Home / Daerah

Di Tahun 2024 Kalibata City Kembali Gelar Ramadhan Kareem Buka Puasa Bersama Dan Santunan Anak Yatim Serta Kaum Dhuafa

Media Bela Negara - 01 April 2024, 11:19 WIB

Warga Kalibata City kembali mengadakan kegiatan bakti sosial, santunan untuk ratusan anak yatim dan buka puasa bersama di Apartemen Kalibata City, Kelurahan Rawajati, Kecamatan Pancoran, Jakarta Selatan. Selain menunjukkan kepedulian antar sesama acara ini juga menunjukkan kerukunan antar umat beragama.


Acara yang dihelat pada hari Sabtu (30/03/2024) dihadiri wali Kota Jakarta Selatan, Munjirin, Ketua Perhimpunan Pemilik dan Penghuni Satuan Rumah Susun (P3SRS) Kalibata City, Musdalifah, Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi Usaha Kecil dan Menengah DKI Jakarta, Elisabeth Ratu Rante Allo, Mewakili CEO Intercity, Ajit Lauhata, Wakil Ketua Komisi D DPRD DKI Jakarta, Nova H Paloh, Camat, Kapolsek Pancoran, dan Lurah Rawajat.


Acara yang mengangkat tema Ramadhan Penuh Rahmat Bulan Untuk Berbagi, Bulan Merajut Cinta Kasih, Persaudaraan dan Kebersamaan’ ini menghadirkan Imam Besar Masjid Istiqlal, Prof. Nasaruddin Umar yang memberikan siraman rohani kepada para peserta acara.


Munjirin Walikota Jakarta Selatan mengapresiasi acara buka puasa bersama dan santunan kepada anak yatim-piatu dan kaum dhuafa. "Acara ini positif karena bisa membantu sesama dan saya pribadi mendukung kegiatan positif seperti ini" ujarnya.


Dalam kegiatan tersebut juga dilakukan penyerahan hadiah kepada para pemenang juara lomba Hifzil Qur’an, Murottal Al-Qur’an anak-anak dan lomba dakwah, azan anak-anak serta Bapak-Bapak.


Pada kesempatan yang sama Ketua Perhimpunan Pemilik dan Penghuni Satuan Rumah Susun (P3SRS) Kalibata City, Musdalifah Pangka menyatakan bahwa hari ini merupakan puncak acara dari semua kegiatan kami selama bulan Ramadan 1445 Hijriah. 
"Hari ini ada sekitar 600 anak yatim yang mengikuti kegiatan buka puasa bersama sekaligus kami berikan santunan serta paket sembako" jelas Musdalifah Pangka. Adapun Isi paket sembako dibagikan berupa beras 5 kilogram, gula pasir 1 kilo, terigu 1 kilo, minyak goreng 1 liter, kopi dan juga teh.


Sebelumnya ada sekitar 2.400 paket sembako yang kami bagikan untuk kaum dhuafa, warga sekitar Kalcit, penggali makam dan juga ojek online. Ia berharap kegiatan seperti akan terus berlanjut dan ini sudah yang ke-12 kalinya. 


Terkait kerukunan umat beragama di kalibata city. Ia menjelaskan bahwa di kalibata city ini ada berbagai macam agama dan mereka hidup berdampingan dengan rukun maka tak ayal kota Jakarta Selatan mendapatkan predikat kota kerukunan.


Sementara itu General Manager Apartemen Kalibata City, Martiza Melati mendukung penuh kegiatan yang diadakan warga cinta Kalibata City selama Ramadan kali ini.


“Kami mendukung serangkaian kegiatan yang positif di bulan suci Ramadan, setiap tahunnya diadakan ya,” ujar Martiza. Semoga acara seperti ini akan terus berlanjut tandasnya.

Share :

TERPOPULER


Lainnya