Home / TNI

LANTAMAL III JAKARTA HADIRI PELEPASAN SAILING CAMP TAHUN 2024

Media Bela Negara - 12 Oktober 2024, 10:22 WIB

Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Harry Indarto, S.E., M.M. diwakili Asisten Potensi Maritim (Aspotmar) Danlantamal III Jakarta Kolonel Laut (P) Edo Bramesta menghadiri Pelepasan Sailing Camp Tahun 2024 yang dilepas oleh Aspotmar Kasal Mayjen TNI (Mar) Dr. Hermanto, S.E., M.M., CSBA., CTMP. mewakili Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr.Opsla. bertempat di lapangan M. Silam Mako Kolinlamil, Jakarta Utara, Jumat (11/10/2024).

Kasal dalam amanatnya yang dibacakan Aspotmar Kasal mengatakan “Indonesia adalah negara kepulauan terbesar di dunia maka laut bukan hanya sebagai takdir tetapi menjadi anugerah yang amat besar dari Tuhan Yang Maha Kuasa. Laut menyediakan berbagai potensi untuk kelangsungan hidup dan kesejahteraan bangsa Indonesia. Kondisi tersebut melandasi para pemimpin bangsa Indonesia dari waktu ke waktu untuk membangun Indonesia sebagai negara maritim yang kuat dan sejahtera. Berangkat dari semangat itulah, TNI Angkatan Laut menyelenggarakan kegiatan Sailing Camp Tahun 2024 berkolaborasi dengan pemerintah daerah, lembaga swadaya masyarakat, sekolah dan instansi lainnya. Kegiatan ini melibatkan kurang lebih 500 mahasiswa dan pelajar menggunakan KRI dr. Rajiman Wedyodiningrat (RJW)-992 produksi bangsa sendiri”.

Selanjutnya Kasal menjelaskan “Para peserta sailing camp akan berlayar dan berkemah di Kepulauan Seribu untuk mengikuti beberapa kegiatan edukatif, seperti seminar kebangsaan, materi bela negara dan kemaritiman, pengenalan olahraga air, outbound dan hiburan. Tema yang diusung pada kegiatan Sailing Camp Tahun 2024 ini adalah “TNI Angkatan Laut Menyelenggarakan Sailing Camp Tahun 2024 di Pulau Payung Kepulauan Seribu Dalam Rangka Gerakan Nasional Generasi Muda Cinta Bahari”. Hal ini selaras dengan tujuan kegiatan sailing camp yaitu terwujudnya generasi muda yang memiliki wawasan kebangsaan, peduli lingkungan dan cinta bahari”.

Share :

TERPOPULER


Lainnya